Loading...

Cara Mengaktifkan Android Device Manager

Cara Menggunakan Android Device Manager - Seperti yang telah dibahas di artikel sebelumnya, bahwa Google merilis fitur baru untuk Android b...


Cara Menggunakan Android Device Manager - Seperti yang telah dibahas di artikel sebelumnya, bahwa Google merilis fitur baru untuk Android bernama Android Device Manager. Fitur ini sudah bisa dipakai sekarang, fungsinya adalah untuk menemukan lokasi device. Setelah terdeteksi keberadaannya kamu bisa membunyikan ringtone atau langsung menghapus data di memory.

Dua fungsi tersebut untuk mengatasi kasus yang berbeda, misalnya cuma ilang di sekitar kamu maka bunyikan saja ringtone-nya, nah untuk kasus device yang hilang entah kemana dan menyimpan data penting sebaiknya langsung kamu hapus datanya saja.


Kamu harus mengaktifkan fitur ini di Androidnya dulu, silakan baca artikel ini untuk panduannya. Setelah itu masuk/login ke website Play Store dan klik menu settings di bagian kanan, di situ ada pilihan Android Device Manager atau langsung ke URL ini saja deh. Sip, sekarang kamu sudah masuk ke halaman yang menampilkan device-device kamu, ingat ya kalo fitur ini belum diaktifkan di device kamu Google nggak akan bisa mendeteksi lokasinya.

android-device-manager-1


android-device-manager


Oke, sekarang terserah kamu mau ngapain, pilih device yang mau diremote dan pilih aksinya.

Source : aplikanologi

Tips 5128529189298052921

Post a Comment

emo-but-icon

Home item