Loading...

CEO Apple Mendirikan Pabrik Smartphone Berbasis Android

Mantan CEO Apple dirikan pabrik smartphone berbasis Android - Selain Steve Jobs, John Sculley merupakan salah satu CEO di Apple yang cuk...


Mantan CEO Apple dirikan pabrik smartphone berbasis Android - Selain Steve Jobs, John Sculley merupakan salah satu CEO di Apple yang cukup sukses membawa perusahaan berlogo buah Apple tersebut di dunia mobile. Kali ini ada kabar bahwa dia sedang merintis usaha baru yang tetap di bidang perangkat mobile.

Setelah tidak lagi menjadi orang yang masuk di jajaran tinggi Apple, Sculley kabarnya telah mendirikan perusahaan pemroduksi perangkat mobile di India dan Asia Selatan bernama Obi Mobiles.

Menurut lansiran dari PC Mag (12/11), harga termurah untuk produk dari Obi Mobiles ini hanya sebesar USD 75 atau sekitar Rp 900 ribuan dan yang pada jajaran utamanya dijual di harga sekitar USD 150 atau sekitar Rp 1,8 jutaan.

Uniknya, apabila Sculley dulu berkecimpung di Apple yang notabene anti semua produk berbasis Android, namun produk dari Obi Mobiles ini justru menggunakan operating system milik Google.

Dari segi tampilannya tidak jauh berbeda dengan produk-produk Android pada umumnya. Bahkan produknya yang bernama Obi Hornbill S551 mirip dengan perangkat mobile keluaran vendor-vendor lokal China.

Ketika diwawancarai oleh sebuah stasiun TV yaitu France24 TV, Sculley menyatakan bahwa produknya ini bukanlah penantang produk dari Apple. Dia menjelaskan bahwa iPhone adalah produk hi-end yang mewah, namun dengan produknya, Sculley ingin lebih menyasar penduduk level bawah.

"Pada satu titik, semua orang akan berpikiran secara realistis bahwa smartphone harusnya dijual dengan harga murah dan memiliki kemampuan yang istimewa," jelasnya.

Source ; merdeka

Android 8836617261585852297

Post a Comment

emo-but-icon

Home item