Loading...

Cara Mengatasi Android yang Cepat Panas

Cara mencegah perangkat Android agar tidak cepat panas — Anda pasti bingung apa yang menjadi penyebab perangkat Android cepat panas, Padaha...


imageCara mencegah perangkat Android agar tidak cepat panas — Anda pasti bingung apa yang menjadi penyebab perangkat Android cepat panas, Padahal gadget tersebut tidak sedang di gunakan. Pada hakekat nya Android dan semua Gadget memang mengeluarkan panas. Hanya saja kadang panas yang di keluarkan terlalu berlebihan, sehingga sedikit menganggu dan menyebabkan baterai akan cepat habis. penyebab panas ini cukup beragam, ada yang memakai perangkat Android secara berlebihan, memakai nya sambil di-Charge, membuka aplikasi berat secara bersamaan dan masih banyak lagi. Sebagai solusi nya saya ingin membagikan cara mencegah perangkat Android agar tidak cepat panas.

image

• Perhatikan cara penggunaan perangkat Android anda. jika anda menggunakan untuk non-stop chatting, SMS, dan menelpon, maka panas dalam komponen tidak bisa di hindari. Untuk mencegah nya, matikan aplikasi chatting yang tidak digunakan lagi seperti WhatsApp, WeChat, dan aplikasi chatting lainnya. Lalu jangan memforsirnya dengan bermain game dan internet terlalu lama.

• Perhatikan juga area disekitar Anda, jika cuaca di sektar ruangan Anda terlalu panas, hal ini bisa jadi salah satu penyebab meningkatnya suhu baterai perangkat Android anda. Cara memegang yang salah juga sangat berpengaruh. Maka dari itu gunakanlah perangkat Android anda di tempat yang sejuk dan jauhkan dari perangkat lain seperti komputer dan laptop, karena perangkat elektronik juga dapat menyebabkan panas berlebihan.

• Selalu perhatikan kekuatan jaringan, jika anda meletakkkan perangkat di ruangan tertutup maka akan mempengaruhi kualitas sinyal, karena jika perangkat Android susah mendapatkan sinyal maka komponen di dalan perangkat akan bekerja lebih untuk mendapatkan sinyal. Otomatis suhu panas dalam perangkat juga akan sedikit meningkat. Untuk mencegah nya, carilah tempat terbuka yang memiliki kualitas sinyal yang baik dan stabil, Jangan gunakan perangkat Android anda berselancar didunia maya saat sinyal kurang baik.

• Cek kualitas baterai, Kualitas baterai juga sangat berpengaruh terhadap cepat panas nya perangkat Android. Dan biasanya ini terjadi jika umur baterai sudah agak lama.

• Perhatikan aplikasi yang berjalan di background, Di Perangkat Android beberapa aplikasi tidak akan secara otomatis tertutup meskipun Anda  menekan tombol kembali berulang kali. Faktor inilah yang bisa membuat perangkat Android mudah mengeluarkan panas. Cara mencegah nya yakni dengan mengeluarkan aplikasi itu sendiri dengan cara Klik Menu – tap setting – apps – running, disitulah Anda dapat menutup aplikasi dengan aman.

Source : anza123

Tips 2241598761258581357

Post a Comment

emo-but-icon

Home item