Loading...

Cara Paling Mudah Backup Dan Restore Kontak Telepon di Android

Mungkin jika boleh penulis mengatakan, kontak telepon merupakan data yang paling penting keberadaannya dalam sebuah ponsel dan khususnya di...


Mungkin jika boleh penulis mengatakan, kontak telepon merupakan data yang paling penting keberadaannya dalam sebuah ponsel dan khususnya di smartphone android dalam hal ini. Jika kehilangan aplikasi, kita masih dapat dengan mudah mencarinya di google play store, tidak demikian dengan kontak telepon, kita mesti menemui secara langsung atau paling tidak meminta pada teman yang kebetulan memiliki kontak yang sama, ribet ya….. :D. Nah sebelum anda merasakan hal yang ribet dan paling tidak anda inginka, ada baiknya anda membaca tulis kami kali ini, yakin deh gak bakalan nyesel….

Backup, Restore, Kontak Telepon, Tips android

Cara Backup Dan Restore Kontak Telepon


Jika pada posting sebelumnya kami membahas tentang Mengembalikan Kontak Telepon Yang Ter-delete di Smartphone Android dan Cara Backup Dan Menjadikan Aplikasi terinstall Menjadi File APK, maka kali ini kami akan membahas cara membackup kontak telepon baik yang tersimpan di perangkat android sendiri maupun kontak yang tersimpan di kartu SIM. Sehingga suatu saat nanti kita dapat dengan mudah merestorenya kembali bahkan untuk smartphone android yang berbeda, seandainya suatu saat nanti berganti dengan yang baru. Karena hasil backup akan tersimpan di SD Memory.

Berikut cara backup kontak telepon di smartphone android :


  1. Dari Home tap meu aplikasi.
  2. Tap menu “Backup and Restore”.
  3. Selanjutnya pilih atau tap “Personal data”
  4. Pilih Contact dengan memberi ceklis atau tap pada kotak disamping kiri pilihan Kontak.
  5. Tap pada menu / ikon setting di sebelah kanan pilihan Kontak.
  6. Centang kontak yang ingin anda backup yang ada di telpon atau atau kontak di SIM Card.
  7. Tekan tombol “OK”, maka pilihan kontak (Telepon atau SIM CARD) akan tertutup.
  8. Langkah terakhir tap pada tombol Backup to SD Card yang ada di bagian bawah layar, akan tampil nama folder dimana kontak akan disimpan, anda bisa mengubah nama folder tersebut, dan selanjutnya tekan “OK” untuk memulai proses backup kontak.

Maka secara otomatis kontak anda tersimpan di SD Card /Backup/Data/Nama Folder/Contact/contact.vcf. Sedangkan cara restore kontak dari di file backup yang telah anda buat diatas cukup sederhana. Berikut cara restore kontak :

  1. Dari Home tap meu aplikasi.
  2. Tap menu “Backup and Restore”.
  3. Tap pada tab “Restore”. Secara otomatis akan terdetek history backup yang anda telah buat.
  4. Tap pada pilihan back kontak telepon yang tersedia (biasanya akan tampil pilihan sesuai dengan nama folder dimana file backup kontak tersebut disimpan)
  5. Tunggu proses restore selesai.

Source : panduandroid

Tips 4465786694421229574

Post a Comment

emo-but-icon

Home item