Loading...

Nokia N1 Tablet Android Resmi Diumumkan

Tablet Nokia N1 Simbol Kebangkitan Nokia - Nokia hadir kembali di pasar gadget, sesudah resmi dihilangkan Microsoft untuk selamanya pada p...


Tablet Nokia N1 Simbol Kebangkitan Nokia - Nokia hadir kembali di pasar gadget, sesudah resmi dihilangkan Microsoft untuk selamanya pada pekan lalu. Hari ini, mereka mengumumkan Nokia N1, tablet berbasis Android, yang sangat mirip dengan iPad Mini.

Layar Nokia N1 berukuran 7,9 inci beresolusi 2.048 x 1.536, sama dengan iPad Mini 3. Kesamaan itu kian terasa jika kita memperhatikan desain bodi, letak speaker, headphone jack, tombol power dan volume, kamera sampai speakernya. Namun bobot Nokia N1 lebih ringan dan bodinya lebih tipis dibanding iPad Mini 3.


Untuk menunjang kinerja N1, Nokia membenamkan prosesor Intel Atom Z3580 berkecepatan 2,4GHz, RAM 2GB, dan penyimpanan 32GB. Selain itu, N1 juga dilengkapi kamera utama 8MP, dan kamera depan 5MP.

Uniknya, Nokia memilih Android 5.0 Lollipop versi stock sebagai sistem operasi N1. Artinya, mereka tak melakukan perubahan pada tampilan antarmukanya. Namun, kalau Anda masih ingat, Nokia pernah merilis Z Launcher untuk Android, beberapa waktu lalu.


Z Launcher versi tablet akan tersedia di Google Play Store, namun eksklusif untuk Nokia N1. The Verge melansir, Nokia N1 merupakan hasil kolaborasi Nokia dengan Foxconn. Mereka berencana menjual tablet ini di Tiongkok seharga USD249 mulai 19 Februari 2015, lalu disusul Rusia dan beberapa negara Eropa tak lama kemudian.


Sebagai perbandingan, harga iPad Mini 3 mulai USD399, cukup mahal dibanding N1.Hingga saaat ini, belum ada keterangan apakah Nokia akan meluncurkan N1 di seluruh dunia atau hanya terbatas di negara tertentu saja.


Sumber : metrotvnews

Android 10338370723944457

Post a Comment

emo-but-icon

Home item