Loading...

Cara Mudah Menghemat Pemakaian Data Seluler Android

Sebel deh jika tiba – tiba kita tidak bisa chatting dengan teman di Facebook Messenger, BBM WhatsApp dan aplikasi chatting lainnya, atau ...


Sebel deh jika tiba – tiba kita tidak bisa chatting dengan teman di Facebook Messenger, BBM WhatsApp dan aplikasi chatting lainnya, atau saat kita sudah banyak menulis komentar ternyata tidak bisa dipost. Yang muncul hanyalah tanda silang atau pesan dari operator jika paket kuota data seluler kita sudah habis, mangkel nggak? Pastinya deh, kalau saja belinya tidak mahal (seharga pisang goreng saja) pasti sudah dibanting smartphone tersebut, hehehehe,,,, jangan di ikuti ya ….. :D.

Nah tips kami kali ini akan membantu anda yang kebetulan memiliki sisa kuota yang mulai menipis atau sering membeli paket internet kuota yang minim seperti rutinitas anak anak kos dan anak sekolahan :), maklum penulis sendiri juga pernah merasakannya hehehe….. Nah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk menghemat penggunaanya paket data anda adalah sebagai berikut :

Tips Android, Paket Data Seluler, Chrome, Opera Mini


  1. Hindari atau setting pengaturan auto update aplikasi hanya melalui Wifi. Anda bisa menemukan pengaturan ini dengan masuk ke Google Play Store -> Setelan -> Perbaharui Aplikasi Secara Otomatis hanya melalui Wifi.
  2. Kompres data saat brwosing dengan Google Chrome. Masuk ke Settings -> Bandwidth Management -> Reduce Data Usage, atur ke posisi “ON”.
  3. Jika Anda melakukan lebih daripada browsing dan download file media besar, Anda mungkin perlu menggunakan alat kompresi data yang lebih global. Dua alternatif yang sangat baik ada, Opera Max (ketersediaan di seluruh dunia terbatas) dan Onavo
Source : panduandroid

Tips 525850236997215601

Post a Comment

emo-but-icon

Home item