Loading...

Cara Install Aplikasi Android (APK) di BlackBerry

Seperti Anda tahu, rilis BlackBerry 10.2.1 beberapa waktu lalu telah memberikan kemampuan keren bagi handset BlackBerry 10. Kemampuan yang ...


Cara Install Aplikasi Android (APK) di BlackBerrySeperti Anda tahu, rilis BlackBerry 10.2.1 beberapa waktu lalu telah memberikan kemampuan keren bagi handset BlackBerry 10. Kemampuan yang dimaksud adalah install file aplikasi Android (APK) secara otomatis ke dalam handset BlackBerry 10. Meski kemampuan tersebut telah lama diberikan di BlackBerry tetapi masih ada yang belum mengerti cara install aplikasi Android di BlackBerry 10.

Jika sebelumnya Anda harus melakukan sideloading yang butuh proses njelimet via komputer, kini Anda cukup download APK dari aplikasi Android yang Anda inginkan dan langsung install ke BlackBerry 10 handset. Langkah lebih rinci untuk install aplikasi Android ke BlackBerry bisa Anda lihat di bawah ini:

1. Cari file APK


Anda perlu mencari file APK dari aplikasi Android yang Anda inginkan, misalnya Instagram, Pinterest, dll. Sejumlah sumber terpercaya yang bisa Anda kunjungi untuk download APK:

- Amazon App Store
- 1mobile Market
- APK Train (website)
- Snap APK Downloader

2. Transfer file APK ke BlackBerry


Jika Anda download file APK via komputer maka Anda harus memindahnya ke dalam handset BlackBerry Anda. Silakan menggunakan USB, atau kirim menggunakan email, Dropbox, dll.

3. Install file APK ke BlackBerry


Jika Anda download APK langsung menggunakan browser yang ada di dalam BlackBerry maka Download window akan muncul otomatis dan menanyakan apakah Anda ingin menyimpan file tersebut. Ketikkan saja namanya lalu tap.

Jika file APK Anda pindah dari komputer maka Anda tinggal mencari letak folder/lokasi tempat Anda memindahkannya. Atau gunakan icon kaca pembesar untuk mencari file berekstensi .apk lalu tap untuk menginstall. Tunggu hingga selesai.

Dengan tiga langkah mudah di atas Anda bisa langsung menjalankan aplikasi Android di ponsel BlackBerry Anda. Artinya, Anda tidak perlu menunggu aplikasi versi resmi BlackBerry untuk bisa menggunakannya. Namun perlu dicatat bahwa cara di atas tidak menjamin aplikasi bisa berjalan seperti diiklankan. Itu karean BlackBerry tidak menjalankan Android sementara Anda ‘memaksa’ menjalankan aplikasi Android di BlackBerry handset. Penasaran? Coba saja!

Source : gopego

Apps 8230352363098741557

Post a Comment

emo-but-icon

Home item