Loading...

Cara Instal SDK Android

Selamat sore sahabat semua, sebelum menjelang malam kali ini saya akan berbagi mengenia cara melakukan instalasi android SDK. Sebelum saya ...


Selamat sore sahabat semua, sebelum menjelang malam kali ini saya akan berbagi mengenia cara melakukan instalasi android SDK. Sebelum saya lanjutkan sedikit informasi mengenai pembahasan saya kali ini tentang SDK Android.

Mungkin bagi sahabat yang belum tahu bertanya mengenai hal ini, Ya, seperti yang kita tahu bahwa sekarang banyak sekali master master dunia online berpindah lapak atau mencari penghasilan dari program ini. Memang untuk mmenggunakan program ini kita harus sedikit paham mengenai bahasa bahasa peng-codingan terutama JAVA.

Seperti yang kita ketahui, pasar global terutama gadget sekarang adalah fashoin nomor satu yang bisa mencerminkan diri seseorang (asumsi saya ini ya) dan untuk mendapatkan sebuah gadget,tablet atau samrtphone sekarang sangatlah terjangkau harganya bukan. Maka dari itu sekarang para developer berlomba lomba menciptakan sebuah aplikasi aplikasi android yang bisa di download dengan cuma cuma atau gratis. Tapi tahukan anda bahwa ketika anda melakukan download dan memainkan aplikasi tersebut menguntungkan para developer. Next saya akan jelaskan lagi. Sekarang pembahasan saya adalah cara intsalasi SDK Android untuk persiapan membaut sebuah aplikasi tersebut.

Pertama tama silahkan sobat buka browser dan Klik DISINI seperti gambar dibawah ini :

android2

Setelah melakukan DOWNLOAD, silahkan anda EXTRACT di folder C:/Program File /  (lihat gambar di bawah ini ).

android3

Selanjutanya Klik Folder tersebut, dan Klik Eclipse lalu klik dua kali Eclipse.exe. Sehingga aplikasi akan berjalan

android3

Sampai disini kita belum selesai, meskipun program sudah bisa di jalankan,  Selankutnya kita akan menginstal Android SDK Manager ny, caranya klik menu Windows — Klik Android SDK Manager. (lihat gambar).

android4

Selanjutnya anda akan dibawa ke SDK Path Android, Silahkan Instal SDK Path nya (saran saya klik semua Android Device nya, Lihat gambar).

android5

Setelah semua anda beri cheklist, selanjutanya klik Instal. (maka akan muncul seperti gambar dibawah ini, ikutin seperti gambar dan lanjutkan proses instalasinya). Dan tunggu proses Instalasi sampai Selesai (Ingat untuk instalasi ini membutuhkan sebuah koneksi internet yang bagus agar tidak terputus saat melakukan proses instalasi).

android6

Sampai disini Aplikasi program android sudah bisa anda gunakan, Karena untuk Android SDK saat ini sudah satu paket dengan Eclipse,SDK Manager sehingga cukup memudahkan kita untuk melakukan instalasi. Selanjutnya silahkan anda buat source coing yang ingin anda publikasikan ke playstore, airpush ataupun market market lainya.

andorid7

Source : amadsoleh

Android 2568142233549376499

Post a Comment

emo-but-icon

Home item